Memberikan kontribusi ke pada orang banyak

Memberikan kontribusi ke pada orang banyak merupakan amal yang bernilai tinggi  di sisi Allah SWT. Semua diantara kita sepakat hal tersebut bukan.?
Namun kadang terbesit di dalam hati bahwa untuk memberikan kontribusi harus dengan materi, sehingga hal tersebut menghalangi  nya untuk memberikan kontribusi kepada sesama, bahkan sesama umat Islam itu sendiri. Boleh jadi hal ini terjadi karena delima yang dialami nya didalam kehidupan, mungkin karena pemberian  rezki yang  sedikit sehingga dirasa untuk kebutuhan pribadi saja tidak tercukupi atau berbagai masalah lain nya.

Boleh jadi rezki sedikit yang diterima saat ini untuk menjadikan dirinya pribadi yang pandai bersyukur. Bukan kah Rasulullah saw telah mengingatkan
'' ......."
Kontribusi untuk sesame bukan hanya dengan materi namun bisa dimulai dari yang anda bisa. Seperti menghilangkan ranting yang menggagu dijalan, mendoakan kebaikan umat islam, daerah tempat tinggal dan Negara Indonesia. Masih banyak yang bisa dilakukan tidak harus dengan materi seperti yang dilakukan saudara kita yang mampu karena Allah SWT telah melapangkan bagi yang dikehendaki Nya.

Sebagai contoh saja ketika musim kemarau tiba, kekeringan dimana-mana, dan bencana alam  seperti kebakaran, Asap yang pekat. Dalam situasi yang demikian ada segelintir kelompok yang mencoba melakukan permohonan kepada Allah SWT dengan cara yang benar seperti sholat istisqa  memohon agar hujan diturunkan  dan diangkatnya musibah yang ada.

Tidak pantas kita  mencelanya selama hal tersebut sesuai  dengan jalan yang benar boleh jadi hal yang demikian menjadi wasilah Allah SWT menurunkan rahmat Nya berupa Hujan sehingga menjadikan bumi segar kembali. Siapa juga yang tahu ketika mereka memohon dengan permohonan yang ikhlas jiwanya merasa bahwa tiada pertolongan atas masalah yang menimpa negeri nya kecuali Allah SWT yang memberikan.

Bukan kah ini sebuah bertanda keimanan seseorang ?
Bagaimana seandainya lantaran doa mereka yang diaminin para malaikat ,  tumbuhan dan hewan yang berada dimuka mengamini do'a mereka sehinnga membuat Zat yang maha Agung mengijabah permohonan mereka sehingga menurunkan hujan.

Berapa besar manfaat dan pahala  yang mereka terima, Setiap udara yang segar yang dihirup oleh manusia karena lantaran do,a mereka

Mari memberikan manfaat kepada sesama yang dimulai dari yang anda bisa , seperti Do'a
'' Do'a itu adalah senjatanya Orang yang beriman''
Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment