Meraih sukses dengan hasad

Hasad pada dasarnya dilarang karena hasad itu tidak menyukai apa yang didapatkan orang lain dan berharap kenikmatan  tersebut hilang darinya.
Hasad merupakan sifat yang menjadi keniscayaan  setiap orang memilikinya. Karena sifat tersebut kita memilikinya  maka harus kita jadikan sumber daya untuk meraih kesuksesan di Dunia dan Akherat. Dengan taufiq dan Rahmat Allah SWT kita memohon agar bisa menjadikan nya sumbet daya untuk meraih kesuksesan,
Sebelum kita mengetahuinya lebih dalam lagi terlebih dahulu kita mengenal sisi negatifnya karena Hasad ibarat dua mata pisau jika salah menggunakan maka akan mencelakan diri kita. Bahaya Hasad ada dua yaitu :

1. Akan termudah terkena penyakit ain (penyakit mata)

Ternyata Hasad bisa menyebabkab Penyakit mata yang sangat berbahaya. Jika dalam islam hal ini disebut penyakit panas mata / ain. Hal ini disebabkan karena rasa dengki yang berlebihan dan iri yang berlebihan
Hal ini berbahaya bagi diri nya dan bagi orang lain dan merupakan bencana yang terbasar bagi umat ini sebagaimana nabi saw telah mengingatkan
'' kematian umat ku sebgian besar karena penyakit ain setelah takdir''
Bahaya untuk dirinya dia akan mudah terkena sakit mata, dan jiwanya tergaggu karena mudah dipermainkan oleh bangsa jin/setan.
Berbahaya bagi orang lain ketika dia melihat orang lain rasa dengki nampk dari mata, ucapan nya maka akan meyebabkan orang lain sakit tiba'', jika terjadi pada anak-anak malamnya mudah menangis. Keluarga yang rukun tiba-tiba ribut tanpa sebab.
Jika hal ini terjadi pada diri anda maka segera bacakan doa perlindungan atau ayat alqura'an . namun jika anda mengetahui siapa penyebabnya lebih baik anda meminta berwudhu dan air bekas nya disiramkan kepada yang terkena ain.
Cttn penting
Kenali gejala  untuk menghindari penyakit ini sedari dini. Setiap orang yang memuji atau mengagumi anda segeralah ucapkan
''MasyaAllah Tabarakallah'' atau dengan
''MasyaAllah Barakallah''

2. Membakar amal sholeh yang sudah dikerjakan

''Hindarilah sifat dengki, iri, karena ia membakar amal /pahala seperti api membakar kayu''
Setelah mengetahui dampak negatifnya maka langkah selanjutnya menggunakan sebagi daya ungkit untuk meraih kesuksesan dengan cara sebagai berikut :

1. Bersikap senang terhadap nikmat yang diterima orang lain

Sikap senang atau tidak iri terhadap kenikmatan yang diterima orang lain ada salah satu faktor yang menyebabkan sahabat Rasulullah saw yang tidak dikenal dijamin masuk surga.
Tentunya juga anda  akan sangat senang jika  anda mendapatkan suatu keberhasilan teman-teman anda ikut suka cita

2. Berdoa

Berdoa adalah daya ungkit kesuksesan yang paling baik untuk merealisasikan kesuksesan Sebagai contoh saja ketika tetangga anda membeli rumah baru atau mobil baru anda tidak perlu iri /dengki padanya. Ambillah sikap berdo'a semoga kenikmatan tersebut Allah berikan kepada anda dan menambahkan nya kepdanya
Dengan berdoa seperti ini maka Para malaikat justru mendoakan anda
Demikian tip meraih sukses dengan hasad, semoga bermanfaat




Bersambung ke meraih kesuksesan dengan hasad bag 2
Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment