AKU HARUS BAYAR SPP



Dikisahkan kesungguhan anak dari sebuah keluarga sederhana di pulau jawa. Keluarga yang  terdiri dari 6 anggota keluarga. Terdiri dari seorang ayah ,ibu, 2 anak perempuan sebutlah Tika da Lina, 2 anak laki-laki Bandi (kakak tika dan lina) dan anak bungsu si Ucup masih sekolah.

Keluarga yang dikaruniai kecukupan tidak kurang apa-apa karena Ayah mereka sangat giat bekerja sehingga bisa membeli sebidang Tanah perumahan dan Ladang tempat bercocok tanam, utuk menambah penghasilan kadang kadang ayah mereka menjual tenaga nya seperti membajak sawah milik tetangga, kuli bangunan, namun penghasilan utama dengan mencari air aren untuk dibuat gula. Melalui kerja keras ayah mereka bisa membangun rumah, membeli motor, sapi.

Berselangnya keberhasilan tersebut musibah menimpa Ayah mereka, ketika rutinitas mengambil air Aren, takdir Allah SWT terjadi ayah mereka tergelincir dan jatuh dari pohon aren yang mengakibatkan perlunya perawatan insentif. Semua pengobatan dilakukan dari mendatangi tukang urut sampai ke medis. Puncak dari musibah tersebut bahwa ayah mereka harus dioperasi dan banyak  membutuhkan Dana satu persatu harta milik mereka dijual dan sekarang hanya tersisa rumah tempat mereka tinggal.

Namun apalah daya seusai operasi ayah mereka tidak dapat lagi bekerja sesedia kala karena berjalan pun harus menggunakan tongkat. Sang ibu lah yang menjadi punggung keluarga menggantikan posisi sang ayah. Makan pun susah sekarang bagi mereka,  sang ibu pagi-pagi harus pergi keladang untuk bekerja diladang untuk mendapatkan sedikit upah untuk mencukupi kebutuhan hari-hari kadang sang ibu harus berhutang dengan rentenir.

Tika dan Lina sekarang masih duduk dibangku SMP tak luput pula ikut menbantu sang ibu untuk pekerjaan rumah tangga sepulang dari sekolah mereka. Namun TEKAD Mereka bulat walaupun serba kekurangan mereka harus lanjut sekolah,
Untuk biaya Sekolah seperti SPP Tika dan Lina menyisihkan dari uang yang kadang diberi oleh ibu mereka. Untuk memotivasi dirinya mereka berdua menempel tulisan pada diding kamarnya sejumlah rincian biaya SPP dan menuliskan


AKU BISA BAYAR SPP’ 

 BERAPA PUN ,,,,,                      

YAAA HARUSSS BISAAA BAYARRRR
Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment