Tahun 5 kenabian Bag 2



Sujudnya Tokoh Quraisy Bersama Nabi 

Pada Tahun 5 kenabian ini pula terjadi peristiwa yang luar biasa, ketika  pemuka dan tokoh  kaum kafir quraisy berkumpul untuk menyusun stratregi menghalangi dakwah nabi Muhammad SAW  yang ketika itu bekumpul di masjid Al-Haram, sebagaimana usaha dan ucapan mereka diabadikan dalam Al-qur’an 

“janganlah kamu mendenngar dengan sungguh-sungguh Al-qur’an itu  dan buatlah hiruk pikuk terhadapnya supaya kamu dapat mengalahkn mereka .”(QS. Fushilat : 26)

Tiba-tiba Nabi datanglah kemudian  berdiri ditengah mereka seraya membaca Surah An- Najm dan perlu diketahui bahwa mereka semua belum pernah mendengar secara langsung Kalamullah dibacakan. ketika mereka mendengar  bacaan ayat yang dibaca  Nabi Mereka pun merasa takjub dengan keindahan kata-kata yang dikandung didalam nya ketika itu pula mereka mengesampingkan semua kegiatan mereka terkosentrasi apa yang dibaca oleh baginda Nabi Muhammad SAW dan Nabi sampai pada ayat Sajadah 

maka sujudlah kepada Allah dan sebahlah Dia .” (An-Najm :62)

Nabi langsung sujud melihat pemandangan sedemikian rupa, mereka pun tak tertahankan diri untuk sujud bersama Nabi Muhammad SAW.
Keindahan nan menawan  Al-haq telah meluluhlantahkan kebutaan hati mereka yang sebelumnya suka mengejek  lagi penuh dengan kesombongan.
Demikian peristiwa yang menggugah hati
Semoga kisah tersebut menjadikan diri kita lebih cinta kepada Al-Qur'an
Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment