Masuk Islam nya Hamzah bin Abdul Mutholib


Tahun 5 kenabian Bag 5

 Pada tahun 5  kenabian merupakan karunia Allah SWT yang amat besar bagi Islam dan Nabi Muhammad SAW yaitu terketuk hati paman beliau untuk menerima islam sebagai agama beliau dan hal ini merupakan salah satu upaya yang sudah lama beliau lakukan 

Kira – kira apa sebab nya masuk islam nya, 

Cerita nya begini waktu itu hamzah lagi pergi berburu terus Abu Jahal melewati Nabi Muhammad SAW yang berada di bukit Shafa, melihat musuh bebuyutan nya jahilnya kambuh. Di ganggu nya Nabi mala’natullah ini trus dicacinya , karena Nabi  sosok yang amat agung akhlak nya jadi dicuekin aja kalau dibalas kan ntar sama jeleknya. Karena Abu jahal kesal diambil nya batu kemudians dipukulnya kepala Nabi Muhammad SAW yang mulia sampai luka dan keluar Darah nya. 

Setelah itu dia kabur ketemen-temen nya waktu itu lagi di ka’bah dalam Waktu bersamaan ada budak wanita milik Abdullah bin Ja’dan melihat kejadian nya dilaporkanlah ke Hamzah atas kelakuan Abu jahal.
Mendengar itu semua mendidihlah darah muda Hamzah “kok beraninya dia ma keponakan ku macam”  begitulah kalau kita bahasakan. Lansung  disamperin Abu jahal langsung dan berkata:
“Hai si hina dina . berani nya kamu mencaci maki keponakan ku, padahal aku udah memeluk agama nya.” Tanpa basa basi dihajar nya abu jahal pake busur panah nya sampe babak belur.

ketika  teman-teman nya mau nolongin  malah dia berkata: "Biarin Abu Imarah,,,,! (hamzah) memang aku udah mencaci keponakan dengan cacian amat jelek."

Subhanallah,,,
Wajar kalau beliau salah satu Sahabat yang melalui beliau islam bersinar
dan Hamzah mendapat gelar gelar kebanggan  ……….

Silahkan komen julukan beliau di kolom komentar

Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment