Manfaat sarapan pagi Tubuh

Manfaat Sarapan  Pagi Tubuh sangat banyak diantaranya  meningkatkan daya tahan tubuh, rajin melakukan sarapan pagi membuat tubuh tidak mudah lelah, merasa lemas dan kehilangan kesadaran karena perut sudah terisi nutrisi pada waktu pagi dengan sarapan
Manfaat Sarapan pagi bagi tubuh diantaranya mengurangi resiko  anemia, maag dan lain sebagainya. Berbagai komponen makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda akan memberikan energi lebih yang membuat Anda menjadi lebih kuat untuk melakukan berbagai aktivitas hingga makan siang datang.
Manfaat Sarapan Pagi bagi tubuh diantaranya sebagai berikut

a. Meningkatkan kecerdasan otak


Manfaat sarapan pagi bagi kecerdasan otak  jika unsur makanan yang dikonsumsi terdiri dari 4 sehat dan 5 sempurna, Anda yang tidak suka mengkonsumsi makanan berat sebagai menu sarapan namun tetap ingin memenuhi komponen 4 sehat 5 sempurna bisa membuat sandwich sehat yang isinya adalah ikan tuna, sayuran segar serta keju, jangan lupakan buah dan susunya.
Namn hal ini bisa diatur dengan kondisi anggaran anda pada umumnya sarapan membuat badan sehat dan menambah kecerdasan
Pastikan jika semua bahan makanan yang Anda gunakan berada dalam kondisi terbaik karena kondisi bahan makanan juga memengaruhi kecerdasan otak kita, bagaimana otak bisa cerdas bila makanan yang setiap harinya kita konsumsi adalah junk food atau makanan yang berkualitas buruk.

b. Membuat interaksi antar jaringan tubuh lebih baik


Manfaat sarapan pagi bagi tubuh membuat interaksi antar jaringan tubuh untuk menjadi lebih baik. Anda yang memiliki masalah pada keseimbangan tubuh bisa memperbaikinya dengan mengkonsumsi sarapan pagi secara teratur, ini merupakan khasiat ringan yang akan Anda dapatkan disaat Anda mengkonsumsi sarapan pagi yang sehat dan segar tiap hari.

c. kolesterol stabil


Kadar kolesterol yang tinggi bisa memberikan pengaruh negatif bagi tubuh, kolesterol tinggi meningkatkan risiko serangan jantung dan berbagai komplikasi penyakit berat lainnya. Untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah, biasakanlah untuk sarapan pagi. Pilih makanan yang sehat dan rendah kolesterol, kalau bisa olah masakan Anda tanpa menggunakan minyak sayur.

d. Memberikan energi lebih


Tubuh memerlukan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas di pagi hari dan energi tersebut dapat diperoleh dari sarapan pagi. Hal ini membuat tubuh tetap fit dan tidak cepat lelah.

e. Menyegarkan otak


Sebelunya sudah kita bahas manfaat sarapan mencerdaskan otak sekrang manfaat sarapan adalah membuat Otak juga mendapatkan nutrisi dari sarapan sehingga otak dapat berpikir lebih baik dan cepat. Selain itu sarapan pagi juga meningkatkan konsentrasi.

f. Mencegah penyakit Maag


Sarapan pagi membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Lambung yang terlalu lama kosong dapat mengakibatkan rasa perih di lambung dan berakibat sakit maag.

g.  Membantu perkembangan anak


Bagi seusia anak sekolah, konsentrasi belajar, kemampuan berpikir, daya ingat, akan meningkat jika sudah mengonsumsi sarapan. Anak pun jadi lebih mudah menyerap pelajaran yang didapatnya dan kebutuhan nutrisi untuk perkembangan anak turut terpenuhi.


h. Menyehatkan tubuh



Sarapan pagi membuat tubuh terhindar dari kolestrol. Hal ini dikarenakan sarapan mampu mendorong metabolisme sehingga produksi enzim yang meningkatkan kolestrol berkurang. Selain itu, sarapan secara rutin juga bisa mengecilkan lingkar pinggang hingga 5cm. Satu hal yang perlu diperhatikan, porsi sarapan hendaknya tidak terlalu banyak, karena dapat mengganggu aktivitas.

i. Menghindari makan tak terkontrol


Sarapan pagi menghindarkan kita dari rasa lapar berlebih. Jika tidak sarapan, yang terjadi adalah rasa lapar mengakibatkan porsi makan siang menadi lebih banyak dan mengonsumsi banyak cemilan. Dari camilan-camilan inilah dapat menyebabkan kegemukan.






Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment