Cara mengkonsumsi buah dengan benar

Cara mengkonsumsi buah dengan benar



Pada kesempatan kali ini kisahayat akan berbagi Cara mengkonsumsi buah dengan benar agar buah yang kita konsumsi memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita serta mengetahui cara mengkonsumsi buah dengan cara yang benar.

a. Tidak mengolah buah dengan cara dimasak

Dengan berkembangnya menu pengolahan buah saat ini buah dikonsumsi tidak hanya dalam keadaan segar namun diolah sedemikian rupa sehingga bis dijadikan pencuci mulut atau sebagai minuman segar. Sehingga hal tersebut semakin nikamat. Namun yang menjadi masalah apakah kandungan gizi dalam buah tidak berubah .?

<< JUAL RUMAH ARE BALIKPAPAN DISINI >>


Dijelaskan oleh Ahli gizi Heny Fiyanti dari RSUD Abdul Wahab Syahrani. Bahwa kandungan zat yang terdapat pada buah sangat rentan terhadap panas. Dengan terjadinya pemanasan sedikit saja akan mengurangi kadar gizi dan manfaat yang terkandung didalamnya, terutama vitamin C dan B komplek yang terdapat didalam buah akan mudah rusak dan menguap.

Pemanasan yang terjadi pada pengolahan buah bahkan akan membuat banyak vitamin rusak dan mengkonsumsinya bukan termasuk memakan buah karena tidak banyak manfaat yang diinginkan dari mengkonsumsinya.

b. cara mengkonsumsi buah yang baik dan benar 

Cara mengkonsumsi buah yang benar adalah dengan mengkonsumsinya dalam keadan segar, pembuatan jus juga banyak mengurangi kadar nutrisi didalamnya . lebih baik dengan cara mencucinya dengan air yang mengalir dan tidak dengan cara merendamnya karena dengan meredam banyak unsur nutrisi dan vitamin yang larut.

Sebaiknya dalam mengkonsumsi buah dengan tidak memotong kecil-kecil karena buah akan mudah menyerap udara dan merusak nutrisi yang terdapat pada buah.

Baca juga => cara mencuci sayur dan buah dengan benar




Share on Google Plus

About Kang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment